News  

3 Perusahaan Besar Terus Menyesuaikan Sistem Masuk Tanpa Kata Sandi

Versa.id 3 Perusahaan Besar Terus Menyesuaikan Sistem Masuk Tanpa Kata Sandi untuk menjaga keamanan pengguna.

Masalah besar bagi pengguna internet Tidak dapat dihindari bahwa keamanan kata sandi diperlukan untuk mengaktifkan hampir setiap layanan di halaman dunia internet.

Hingga tersebut menjadi kerentanan bagi beberapa perusahaan besar untuk mengatasi peretas yang secara diam diam mengambil data pada setiap harinya.

Dalam hal ini membuat 3 perusahaan besar, raksasa seperti Apple, Google, Microsoft memutuskan untuk menyesuaikan bentuk baru login tanpa password sesuai standar FIDO (Fast IDentity Online) yang sedang dalam penyusunan sistem.

Baca juga: Intel Core HX Generasi ke 12 Jadi Platform Workstation Seluler Terbaik di Dunia

Dalam hal ini bertujuan untuk penggunaan situs yang web aman dan yang terpenting harus mudah digunakan untuk semua orang.

Standar login tanpa kata sandi dibuat oleh FIDO Alliance dan World Wide Web Association, membantu mengelola kata sandi yang sulit bagi pengguna.

Menghindari keseringan menggunakan kata sandi yang sama berulang-ulang Hingga menjadi password buruk yang rentan diserang.

Maka setelah kata sandi diretas Itu berarti kerusakan serius pada pengambil alihan akun, pelanggaran data, dan akhirnya pencurian identitas.

Baca juga: Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp

Standar baru akan memungkinkan situs web dan aplikasi untuk masuk tanpa kata sandi untuk membuka kunci perangkat Anda setiap saat.

Sebagai gantinya, mengunakan metode lain, seperti memverifikasi sidik jari, memindai wajah, atau menggunakan PIN perangkat di dekat Anda.

Untuk membantu mencegah phishing Ini membuat proses masuk lebih aman daripada menggunakan otentikasi dua faktor (2FA) atau enkripsi One-Time Pass (OTP) yang dikirim melalui SMS.

Kemampuan baru ini diharapkan akan tersedia di platform Apple, Google dan Microsoft selama tahun depan di tengah serangan kata sandi setiap detik.